Translate

Friday, May 20, 2016

[ 2016 | #33 ] : "QUEEN OF THE HEARTS : THE WONDER"

Books “QUEEN OF HEARTS : THE WONDER”
by Colleen Oakes
Penerbit Metamind
Alih Bahasa : Ambhita Dhyaningrum
Editor : A. Mellyora
Proofreader : Hartanto
Layout : Tofa
Desain isi & sampul : @pras_santosa
Cetakan I : Januari 2016 ; 328 hlm ; ISBN 978-602-72834-6-6
Harga Normal : Rp. 62.000,-

~ WARNING : SPOILER ALERT ( terutama bagi yang belum membaca buku pertama ) ~

Ia dulu dikenal sebagai Putri Dinah – calon pewaris kerajaan Wonderland, diharapkan mendampingi ayahnya, Raja Hati, memerintah di usianya ke-18. Namun hal itu berubah ketika Raja Hati mengumumkan ke seluruh penjuru negeri, bahwa ‘mantan putri’ berubah status menjadi buronan paling dicari, berbahaya yang harus segera dilenyapkan karena telah menimbulkan kerusakan parah, kesedihan dan luka hati pada keluarga serta orang-orang di sekelilingnya. Buronan berbahaya ini harus segera ditemukan dan dieksekusi atas kejahatan mengerikan yang ia lakukan, dan tiada ampunan bagi mereka yang diketahui membantu pelariannya.


Dinah kehilangan impian sekaligus masa depannya hanya dalam semalam. Ia dibangunkan tengah malam buta oleh sosok tak dikenal, diperintahkan untuk melarikan diri dengan perbekalan seadanya, karena Raja Hati telah memerintahkan penangkapannya atas tuduhan pembunuhan Charles – adik kesayangannya. Dinah tidak sempat menangisi kematian tragis adiknya atau kehilangan nyawa dua pelayan setia adiknya, apalagi mencerna pemahaman baru : ayahnya sengaja ‘membunuh’ adiknya untuk melemparkan kesalahan pada dirinya, agar ia bisa segera ‘melenyapkan ‘ Dinah. Ia tahu kebencian ayahnya terhadap dirinya semakin lama semakin mengkhawatirkan, namun merancang pembunuhan gila seperti ini, sungguh sangat mengerikan.

Tanpa pendamping atau kawalan siapa pun, ia melarikan diri memasuki Hutan Meliuk bersama Morte – seekor hornhoov, kuda setan bertubuh raksasa yang haus darah, tunggangan perang Raja Hati yang mengerikan. Hewan yang menakutkan itu anehnya kini satu-satunya yang menemani pelariannya di alam liar dan penuh bahaya tak terduga. Mampukah Dinah yang sepanjang hidupnya penuh dengan kenyamanan, keamanan serta ketersediaan segala jenis kebutuhan (sekaligus keinginannya), menjalani kehidupan di alam bebas ? Dan seberapa jauh ia berhasil melarikan diri sebelum ditemukan pasukan pemburu yang dikirim oleh Raja Hati untuk menghabisi nyawanya ?

Buku ke-2 petualangan (mantan) Putri Dinah ini lebih menarik dibandingkan buku sebelumnya. Situasi dan kondisi yang harus dihadapi oleh Dinah, memaksa dirinya untuk berjuang dan bertahan hidup menghadapi aneka mara bahaya, sedikit banyak merubah perilaku serba manja dan egois yang kerap muncul dalam buku pertama. Munculnya sosok penolong yang tak terduga, membawa petualangan ke arah yang lebih menegangkan, terutama saat ia harus berhadapan dengan musuh bebuyutan kaumnya : Suku Yurkei yang terkenal buas serta liar. Selain itu, daya tarik semakin memuncak tatkala rangkaian misteri sekaligus tokoh di balik layar akhirnya muncul.

Dinah sekali lagi terpaksa mengambil keputusan besar menyangkut rahasia kelam keluarga dan dirinya yang tersimpan rapat-rapat selama bertahun-tahun. Ia tidak lagi merupakan putri Raja Hati yang direndahkan dan dihina, melainkan calon Ratu yang menuntut hak atas Kerajaan Wonderland. Ia bahkan bersekutu dengan musuh lama untuk menghancurkan musuh yang sekian lama membuat hidupnya menderita : Raja Hati yang gila kekuasaan dan bersedia menyingkirkan siapa saja yang dianggap menghalangi tujuannya. Di saat pasukan pemberontak mulai terbentuk, kedatangan sosok yang kerap menghiasi mimpi-mimpinya muncul sebagai pelindung. Namun tiada yang mempersiapkan Dinah saat semua fakta dan kebenaran mulai terungkap ...

Terlepas dari daya tarik ‘baru’ yang mampu membuatku lumayan menikmati kisah ini (dibandingkan buku pertama), ketidak nyamanan justru muncul dari segi lain : gaya bahasa terjemahan yang kurang mengena pada beberapa bagian, hal ini cukup aneh karena kuperhatikan alih bahasa buku pertama dan kedua sama, namun mengapa ada ‘perubahan’ pada buku kedua ? Selain itu, masalah ‘typo’ lumayan banyak dijumpai pada buku kedua ini – yang membuatku semakin bertanya-tanya, mengapa hasil akhir (editan) buku pertama dan kedua berbeda kualitasnya ? maka secara keseluruhan, tidak bisa kuberikan rating yang lebih baik untuk buku ini \(-__-)/ ... apakah masih memungkinkan untuk berlanjut pada buku ke-3, .... hmmmm #berpikirdahulu

Judul Asli : THE WONDER
[ book 2 of QUEEN OF HEARTS Series ]
Copyright © 2014 by Colleen Oakes
Rate : 2.5 of 5

Tentang Penulis :
Colleen Oakes adalah penulis serial Queen of Hearts dan Elly in Bloom. Ia menerima gelar B.A. dalam Creative Writing di Concordia College, Bronxville, New York dan kini menandatangani kontrak dengan SprakPress, imprint dari BookSparks. Ia juga anggota Rocky Mountain Fiction Writers yang bangga. Ia tinggal di Denver bersama suami dan putranya, di mana waktu luangnya dihabiskan untuk menulis, membaca dan mengelola blognya. Queen of Heart adalah serial fantasi pertamanya. Dan kini ia mempersiapkan dongeng fantasi lainnya berjudul Wendy Darling.

[ more about the author & related works, just check at here : Colleen Oakes | on Goodreads ]

Best Regards,

@HobbyBuku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...