Translate

Tuesday, December 1, 2015

Books "MOROBITO : GUARDIAN OF THE SPIRIT"

Books “MORIBITO : GUARDIAN OF THE SPIRIT” 
Judul Asli : MORIBITO – GUARDIAN OF THE SPIRIT
[ book 1 of MORIBITO Series ]
Text copyright © 2006 by Nahoko Uehashi
Translation copyright © 2008 by Cathy Hirano
Cover © nahoko Uaehashi / KAISEI-SHA / Guardian of the Spirit Committee
Penerbit Matahati
Alih Bahasa : Harisa Permatasari
Editor : Mohammad Baihaqqi
Layout : MAB
Illustrator : Siti Astari
Desain sampul : vbi_djenggotten
Cetakan I : November 2009 ; 352 hlm ; ISBN 978-602-8590-03-7
Harga Normal : Rp. 65.000,-
Rate : 4 of 5

Ia dikenal sebagai Balsa – Ahli Tombak, petarung tangguh dari Kanbal. Ia sedang dalam perjalanan usai menuntaskan salah satu tugasnya ketika melihat kecelakaan yang melibatkan tenggelamnya bocah berusia 12 tahun di tengah arus sungai yang deras. Balsa terjun dan berhasil menyelamatkannya. Hal ini membuatnya mendapat panggilan khusus dari Istana Mikado – penguasa agung New Yogo, karena bocah yang ia selamatkan tidak lain adalah Pangeran Kedua – putra dari Permaisuri Kedua, yang berniat memberikan imbalan khusus atas jasa Balsa. Dan ternyata sang permaisuri bukan sekedar memberikan imbalan melainkan permintaan khusus agar Balsa membawa pergi putranya dan melindungi nyawanya karena ia menjadi sasaran para pembunuh bayaran Kaisar.


Sebuah ramalan menyangkut legenda kuno tentang pahlawan dan pendiri negara New Yogo – leluhur Kaisar melawan Roh Iblis Jahat yang menyusup ke raga manusia, dan kini dicurigai raga Pangeran Kedua telah dirasuki Roh tersebut, yang bisa berbahaya bagi keselamatan negara. Maka Kaisar tidak mampu mengelak dari tugasnya, mengutus agar dilaksanakan pembunuhan secara diam-diam terhadap putra keduanya. Permaisuri Kedua yang sangat menyayangi putranya, percaya bahwa ada jalan lain untuk menyelamatkan sang Pangeran sekaligus menolong negara dari mara bahaya. Namun sebelum semuanya terlambat, ia harus merelakan kepergian putranya dalam lindungan wanita asing demi keselamatan nyawanya. Balsa memahami betapa berat tugas yang dibebankan pada dirinya, karena hal ini berarti ia harus mempertaruhkan nyawa melindungi sang Pangeran.

Menjelang kegelapan malam, dua sosok manusia diam-diam keluar dari lingkungan istana, bersamaan dengan musibah terbakarnya istana kediaman sang pangeran. Seorang wanita dan bocah cilik menempuh perjalanan berat, berusaha mencari jawaban dari misteri legenda kuno tentang Roh Iblis Jahat dan pengaruh kekuatannya terhadap kehidupan makhluk hidup di New Yogo. Maka petualangan baru Balsa dan bocah yang kini hanya dikenal sebagai Chagum, hidup sebagai pengelana di alam liar pun dimulai. Mereka harus senantiasa waspada karena para pembunuh bayaran bisa dipastikan akan menyadari tipu muslihat menyangkut sandiwara tewasnya pangeran dalam kebakaran yang diatur oleh sang Permaisuri, dan mereka tidak akan berhenti sebelum menuntaskan misi tersebut.

~ Anime Series ~
Kisah yang berawal dari sebuah serial anime ternama, dan jujur belum pernah kutonton, kini disajikan dalam bentuk novel (berseri) oleh Nahoko Uehashi yang tak kalah menarik sekaligus membuatku ‘kangen’ membaca fantasi dengan tema mitologi serta sejarah kuno Asia. Perpaduan antara unsur dan budaya serta kepercayaan yang dianut oleh masyarakat Jepang di masa lalu, yang berarti memasukan unsur supranatural sebagai landasan sekaligus sumber ide-ide menarik mewarnai nyaris sepanjang kisah ini. Adanya ilustrasi sampul serta ilustrasi dalam yang turut mendukung ‘nuansa’ kisah yang terjadi, serta perkembangan karakter-karakter unik yang berperan besar seperti Balsa dan Chagum beserta rangkaian interaksi yang mereka jalani, membuatku nyaris menyesal tatkala halaman terakhir buku ini tuntas kubaca ... #IWANTMORE!!

[ more about the author & related works, just check at here : Nahoko Uehashi | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,

@HobbyBuku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...